Aku FA wannabe

Flight Attendant,
mungkin banyak ya wanita di luar sana yang memimpikan profesi tersebut. Pernah ga sih kamu ngebayangin bisa jalan-jalan keliling dunia gratis tanpa harus mikirin tiket promo? hehe, itulah salah satu enaknya jadi pramugari. Tapi di samping itu, tanggungjawab pramugari itu besar banget, pramugari-pramugara adalah pundak keselamatan para penumpang disandarkan.

Sebagai FA wannabe yang semangatnya menggebu-gebu, aku selalu searching di internet tentang apa itu profesi pramugari, mulai dari pengalaman seleksi masuk ke suatu airline sampai besarnya gaji pramugari. Sallary nya tinggi banget boook! wah, masih muda bisa jadi jutawan nih.

eeh tapi aku ngomong begini bukan berarti aku cuma ngarepin gajinya aja loh yaa! bukan kok bukan! aku punya pengharapan tulus buat jadi pramugari, bener-bener tulus πŸ™‚

sama halnya ibarat kita mencintai seseorang, ketika ditanya “kenapa kamu cinta si doi?”Β pasti bingung kan mau jawab apa (haha ciiiieeee jadi melenceng tjurhat)

nah begitulah aku, ketika ditanya “kenapa ayu kepengen jadi FA?”Β , saking tulusnya dan saking bingungnya aku, dengan pedemeter dan sok keminter aku jawab begini “Karna ingin memperkenalkan keramahan Indonesia pada dunia.”Β hahaha πŸ˜€ tapi emang bener begitu kok πŸ˜‰

Di samping itu, aku paling males kalo ditanya “Ayu pengen jadi FA? gak takut jatuh terus mati?” Β hmmm, maut itu kan di tangan Tuhan. Kalo kalian pernah belajar Pendidikan Agama Islam materi Iman Kepada Qada & Qadar, pasti kalian tahu bahwa kematian itu termasuk dalam Takdir Mubram, artinya takdir yang sudah menjadi ketentuan Allah dan tidak dapat diganggu gugat.

back to the topic! intinya kematian itu sepenuhnya di tangan Tuhan, kalau profesi yang kita impikan itu adalah profesi penantang maut, jangan jadikan hal itu sebagai penghalang untuk meraihnya πŸ™‚

Kalo kata Ali Syakieb begini “orang tidur aja bisa meninggal, kenapa kita harus takut naik pesawat?”

Jadi, buat FA wannabe di luar sana tetep semangat yaa, jangan mudah terkecoh sama pendapat negatif oranglain, semua orang bebas berargumentasi, yang terpenting adalah kemauan dan keyakinan dari dalam hati kita masing-masing, dukungan orangtua, serta semangat kita untuk meraihnya πŸ™‚

dimana ada kemauan, disitu pasti ada jalan.

44 respons untuk β€˜Aku FA wannabe’

  1. angkisland berkata:

    hati” ya mbak bisa ketemu Dajjal nanti di udara… semoga mbak di jaga Allah… terus berdoa berlindung dari dajjal mbak sebelum akhir sholat ada doa yg diajarkan Rasul agar terus dijaga dari Dajjal mbak…

    Rasulullah Shalallahu β€˜alaihi wasalam bersabda: walahu himar yarkabuhu β€˜ardhu bayna udzunayhi arba’unadziroo”a. artinya: ia memiliki keledai yang ditungganginya . lebar antara dua telinganya 40 hasta. (HR ahmad dalam l musnad, dan hakim dalam al mustadrok.)

    semoga mbak bsa terbang sampai negeri akhirat yang gak pernah ada lelah nanti mbak… bahkan terbang tanpa sayap pun tak ada yang mustahil kelak…waiila rabbika fargob… dan berharaplah hanya kepada Allah… akhir surat al insyirah,,,, maaf ya mbak saya hanya ingin amalkan surat Wal Asri saja… selalu doakan kebaikan untuk mbak… terima kasih sudah like post saya salam… jng lupa terbang sampai Mekkah dan Madinah mbak…

    http://zilzaal.blogspot.co.id/2012/12/keledai-terbang-dajjal-pesawat-terbang.html

    Disukai oleh 1 orang

  2. ceritariyanti berkata:

    Ipar sy FA, spupu sy pilot eh skrg dah gak terbang lg hihi, oom and tante sy ada yg FA dan ground staffs, ada jg yg pilot pswt tempur *halahganyambung…
    Reminder aja, fisik hrs kuat, sehat bangeet, daya tahan tinggi, cekatan, fleksibel dg cara kerja yang berbeda dr orang kebanyakan (terbang itu melelahkan lho walopun cuma duduk doang, apalagi kerja), ikhlas (kl kebagian hrs terbang pdhal ada acara keluarga), kuat hatinya (banyak godaan diantara kolega dan penumpang), empati tinggi (utk melayani), berani, bisa tetap tersenyum walopun lg bete banget, panjang sabaaaarrr, bs tegas tp ramah (kdg penumpang kurang ajar), ga kegenitan (hahahaha krn sy ga suka banget kl terbang liat FA yg kegenitan seakan model yg jalan bolakbalik kayak di catwalk sambil bokongnya megal megol mamerin garis cd sangking ketatnya rok) dll tp pd dasarnya semua pekerjaan kl dasarnya cinta ya pasti enak aja kok kayak selamanya liburan…
    Semoga terkabul ya….

    Disukai oleh 2 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s